Senin, 11 Maret 2019

Belajar Menjadi Blogger Melalui Sagusablog

Di bulan januari 2019 saya membaca di sebuah media online tentang 5 blogger terkaya di indonesia. Mereka ada yang meraup ratusan juta rupiah setiap bulannya lewat tulisan-tulisan yang di publikasikan melalui blog pribadi masing-masing. Menghasilkan Rupiah melalui blog bukanlah hal baru bagi saya. Kira-kira tiga tahun yang lalu saya pernah di ajari seorang teman untuk membuat blog dan dia juga seorang blogger yang produktif meski pun rupiah yang dia raup dari blog ini masih kisaran 1-2 juta rupiah setiap bulannya. Namun waktu itu saya tidak terlalu berminat dan memutuskan hanya beberapa jam saja ikut belajar dengan dia.Artikel dengan topik 5 blogger terkaya di Indonesia kembali mengingatkan saya tentang blog. Bukan rupiah yang berhasil mereka raih, tetapi tentang dedikasi mereka untuk tetap menulis dan berbagi tentang berbagai hal lewat tulisan. Apalagi bagi generasi Y dan Z sekarang mencari bahan bacaan dan tulisan lewat blog jauh lebih menarik dari pada membaca buku. 


Sebagai guru yang akan berhadapan dengan generasi Y dan Z tentu berbagi tulisan lewat blog akan lebih memudahkan saya dalam berbagi ilmu dan pengalaman mengenai pendidikan. Untuk itu kemudian saya mencari ingoormasi tentang pelatihan pembuatan blog. Saya jadi ingat kata-kata mentor waktu pelatihan SAGUSAKU yang dilaksanakan Ikatan Guru Indonesia, bahwa ada pelatihan Satu Guru Satu Blog di SIM GP IGI. Saya terus mencari dii link dan menemukan pelatihan Sagusablog 16 ini.

Tidak ada komentar: